RSS

>Pengobatan OTOGENIK (TEHNIK PENGOBATAN TUBUH DAN PIKIRAN)

01 Okt

>STRATEGI OTOGENIK (TEHNIK PENGOBATAN TUBUH DAN PIKIRAN)

Tehnik telah banyak di pakai oleh orang-orang manajemen dalam pengambilan keputusan serta juga untuk penyakit fisik seperti sesak nafas, migrain, dan luka pada otot dan kini strategi ini telah menjadi bagian penting dalam hipnotis dan pengobatan dengan berbagai energi manusia, para pakar ilmu jiwa dan dokter terutama dokter gigi menggunakan strategi ini sebagai salah 1 tehnik pengobatan, bahkan juga di gunakan oleh seorang ahli kungfu dunia, yaitu: BRUCE LEE.
Berikut ini strategi otegenik atau yang biasa di sebut dengan strategi gelas air:
1. KONSENTRASI
• Diamlah di tempat yang tenang dan jauh dari kebisingan paling tidak selama 10 menit.
• Kenakan pakaian yang nyaman, lepaskan kacamata, dan matikan handphone.
• Duduklah di kursi atau di lantai dengan punggung tegak. Boleh juga dengan cara telentang.
• Siapkan segelas air.

2. C A R A
• Pikirkan naskah tertentu yang anda hadapi saat ini.
• Tuliskan sebab-sebab yang menimbulkan masalah ini dalam hidup anda.
• Tuliskan berbagai dampak dari masalah ini.
• Tuliskan target yang anda inginkan terhadap masalah ini dan cara anda untuk menyelesaikannya.
• Tuliskan jenis kepribadian yang anda akan gunakan untuk menghadapi masalah ini. Contoh: kepribadian yang percaya diri atau tuliskan solusi yang anda inginkan terjadi dalam hidup anda.
Contoh: bebas dari sakit kepala, sikap emosional, gelisah, dan lain-lain atau tuliskan sesuatu yang ingin anda perbaiki dalam hidup anda.
Contoh: ingatan, konsentrasi, kemampuan berbicara di muka umum, dan lainnya.
• Minumlah sedikit air, tarik napas dalam-dalam secara perlahan-lahan hingga memenuhi dada, embuskan secara perlahan melalui mulut. Jadikan embusan itu lebig panjang daripada ketika menghirup. Gunakan cara bernapas yang saya sebut dengan cara 4, 2, 8. Maksudnya, hirup udara melalui hidung dalam 4 hitungan, diamkan oksigen bekerja dalam 2 hitungan, kemudian hembuskan dalam 8 hitungan. Semakin lama hembusan nafas itu daripada ketika menghirup, anda akan semakin merasakan suasana rileks. Selanjutnya anda akan merasakan ketenangan luar biasa.
• Pejamkan mata anda, lalu bayangkan diri anda menghadapi masalah yang ada. Lihatlah diri anda yang begitu percaya diri. Pasang ekspresi wajah, gerak tubuh, napas, pikiran, dan gaya yang anda inginkan.
• Jadikan perasaan anda terlihat kuat dengan citra diri anda. Biarkan perasaan yang terhubung dengan citra diri anda itu selalu menguat di akal bawah sadar hingga menjadi keyakinan.
• Bukalah mata anda dan lakukan kembali latihan ini. Atau minumlah, lalu tarik napas dengan cara yang sama, pejamkan mata, dan bayangkan diri anda sedangmenghadapi suatu masalah. Tetapi kali ini anda harus lebig baik dari sebelumnya.
• Bukalah mata anda, kemudian lakukan kembali latihan ini untuk ketiga kalinya. Boleh di tambah apa saja yang anda inginkan, tapi jangan lupa untuk mengikatnya dengan perasaan anda.

Penting untuk di ketahui bahwa akal bawah sadar tidak menyadari sesuatu. Maksudnya ia akan melaksanakan perintah apa saja yang anda katakan kepadanya. Ketika anda mengulang latuhan lebih dari sekali, dan setiap kali selalu di lakukan perbaikan, akal bawah sadar menerimanya sebagai kebenaran, hal itu berlangsung membuka file-file akal yang mendukungnya untuk membantu anda mewujudkan impian serta melatih pikiran dan tubuh untuk tetap berenergi positif SEHAT LUAR DALAM.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 1, 2010 in Kesehatan, Tips

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: