RSS

>Jawaban kenapa saat adzan harus berhenti beraktivitas

16 Nov

>

Agan-agan pada sadar ga sih, orangtua atau orang yang lebih tua biasanya menyuruh kita “generasi muda” buat berhenti sejenak dari aktifitas klo lagi adzan magrib berkumandang… atau enggak, kita juga ga boleh tidur klo lagi adzan… hemm, ane mau sharing sedikit pemahaman ane gan….
Sejarah Singkat:Adzan, merupakan panggilan bagi umat Islam untuk memberitahu masuknya shalat fardu. Adzan mulai disyariatkan pada tahun kedua Hijriah. Mulanya, pada suatu hari Nabi Muhammad SAW mengumpulkan para sahabat untuk memusyawarahkan bagaimana cara memberitahu masuknya waktu salat dam mengajak orang ramai agar berkumpul ke masjid untuk melakukan salat berjamaah.
Sadar ga sih kita semua… saat adzan itu kan lebih baik kita menghentikan sebentar aktifitas duniawi kita (kecuali “bernafas”) 
Rasulullah bersabda : “Hendaklah kamu mendiamkan diri ketika adzan, jika tidak Allah akan kelukan lidahnya ketika maut menghampirinya. “

dari sabda tersebut sebenarnya ane mau sotoy sedikit….

sebenarnya kita diharapin buat sadar klo kita udah dikasih hidup untuk hari ini, kita udah diberikan anugerah yang paling indah karena masih bisa menikmati dunia yang begitu indah… dan ga ada salahnya untuk bersadar sebentar buat ngejawab panggilan Allah SWT dan memenuhi kewajiban kita…
Dalam sehari, kita diberikan waktu yang sama yaitu 24 jam… masa untuk dengerin adzan dan menyauti adzan aja kita ga bisa… hanya sebentar… hanya sekitar 2 menit… masa kita tidur… masa kita masih kerjain yang lain… abis itu kita ambil wudhu deh, dan air wudhunya akan nenangin kita… dan kita sholat ga lama hanya sekitar 5 menit… totalnya ga sampe 10 menit kok, tapi itulah bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT untuk kehidupan kita…. kita ga diminta bayaran untuk udara yang kita hirup, semua itu anugerah Allah….
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 16, 2010 in Islami

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: