RSS

>Menjaga Lidah dan Kemaluan

24 Jan

>

Assalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh


Bismillaahirrohmaanirrohiim.

Sahabat,
Penting banget menjaga Lisan/Lidah dan Kemaluan kita demi kesalamatan kita di dunia dan di akhirat

Sebagaimana hadits di bawah ini:
Diriwayatkan dari Sahl bin Sa’d ra.: Rasulullah Saw pernah bersabda, “siapapun yang dapat menjaga lidah dan kemaluannya, aku jamin ia akan masuk surga” (H.R. Bukhori)

Sahabat,
Begitu pentingnya menjaga lisan dan kemaluan kita, asampai-sampai Rosululloh menjamin siapapun yang dapat menjaga lidah dan kemaluannya pasti masuk surga. Subhanalloh…

Sahabat,
Dampak buruk dari kita tidak menjaga lidah adalah banyak sekali, diantaranya Akan timbul banyak permusuhan karena ditimbulkan fitnah dan hasud, fitnah dan hasud itu karena lisan.
Kepercayaan orang terhadap kita akan hilang ketika kita selalu berbohong, dan bohong itu disebabkan karena kita tidak bisa menjaga lidah kita, dan kita akan dicap sebagai PEMBOHONG. Kita akan dijauhi dan dibenci oleh orang2 terdekat kita hanya karena kita mengucapkan kata2 yang tidak sopan, yang menyakitkan hati, yang menyinggung. bahkan karena kita mengucapkan kata2 salah yang sepele, dapat menimbulkan pembunuhan.
Na’udzu billaahi min dzalik.

Sahabat,
banyak orang (terutama wanita) hancur kehidupannya karena mereka tidak bisa menjaga kemaluannya, dengan alasan cinta (yang sebenarnya suci) mereka melakukan dosa, terhanyut dengan hawa nafsu akhirnya mereka (laki2 dan Perempuan) yang bukan mahrom melakukan ZINA (alasannya sih atas suka sama suka katanya). setelah berzina, tentunya si perempuan hamil dan karena belum siap atas kehamilannya dan si laki2 belum siap untuk menjadi seorang ayah maka kandungannya pun digugurkan secara paksa, dan dampak nya mereka membunuh calon bayi yang sama sekali tidak berdosa. dan mereka telah melakukan DOSA yang sangat BESAR yaitu “BERZINA dan MEMBUNUH”. Itulah salah satu dampak buruk dari tidak bisanya kita menjaga kemaluan kita. Astaghfirullohal ‘azhiim. Na’udzubillaahi min dzalik. Dan tentunya cara yang paling ampuh untuk menjaga kemaluan kita adalah dengan MENIKAH. dan itu lebih baik untuk kita semua.

Sahabat,
Ada sebuah ungkapan “Think today and speak tomorrow” artinya berfikir hari ini dan bicara besok. Ungkapan tersebut adalah sebagai cara untuk menjaga lidah kita agar yang keluar dari mulut kita dan yang terucap dari lidah kita bukanlah hal yang sia-siamelainkan sesuatu yang bermanfaat, yang tidak menyakiti orang lain, perkataan yang bijak, jujur, waspada, terencana yang tentunya hasil dari berfikir adalah kebaikan. Mari kita jaga dengan sekuat tenaga kita dua hal diatas yaitu LIDAH dan KEMALUAN kita. Karena jika kita mampu menjaga Lidah dan Kemaluan kita, Rosululloh dan tentunya Allah SWT menjamin kita akan masuk surga.
Perbanyaklah puasa sunah karena puasa dapat menahan hawa nafsu kita. Sholatlah karena sholat itu dapat mencegah kita dari perbuatan keji dan mungkar. Semoga kita terhindar dari perbuatan syetan yang terkutuk. Amiin ya Robbal’alamiin.
Wallohu A’lam Bishshowab.

Sahabat,
Semoga bermanfaat dan barokah.

Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 24, 2011 in Amar ma'ruf, Da'wah

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: